John I. Goodlad mengajar di setiap jenjang mulai dari kelas satu (first grade) sampai seminar advanced graduate. Ia memulai karir profesionalnya di sebuah sekolah desa yang hanya memiliki satu ruangan di British Columbia, Kanada. Setelah menerima ijasah mengajar pada 1939, ia adalah guru sebelum menjadi kepala sekolah tahun 1941. Pada 1946, ia belajar ke University Of California at Los Angeles, dan Universitas Of Washington. Ia menduduki beberapa jabatan kepemimpinan di berbagai universitas serta Organisassi penelitian dan pendidikan lainnya seperti Direktur Center for Teacher Education University of Chicago, Direktur University Elementary School di UCLA, Direktur Center for Education Inquary yang idependen dan berbasis di Seattle.
Googlad adalah seorang
penulis produktif. Penyelidikan dan renungannya tentang pendidikan menghasilkan
lebih dari 30 buku, 200 artikel jurnal, dan 80 bab buku dan entri ensiklopedia.
Goodlad (lahir 1917) adalah
salah satu penggerak utama dalam pendidikan Amerika pada paruh terakhir abad
ke-20. John Goodlad, salah satu dari dua anak laki-laki yang lahir William
James dan Mary (Inkster) Goodlad, menghabiskan sembilan tahun pertama hidupnya
di lereng bukit dari Vancouver Utara, British Columbia. Kehadiran di sekolah
enam kamar diperlukan berjalan-jalan menuruni bukit di awal hari dan lain
kembali ke atas bukit di sore hari. Tiga anak laki-laki yang tinggal di lereng
bukit harus bergaul dengan satu sama lain karena tidak ada alternatif.
Isolasi itu, disertai dengan
periode isolasi dari sekolah karena campak biasa, cacar air, dan sejenisnya,
"mungkin adalah berkat," katanya. "Ini mendorong saya ke banyak
membaca novel-hari selama masa sakit dan banyak membaca terus ke tahun remaja
saya." Goodlad mengingat periode setelah usia sembilan dan selama Depresi
Besar ketika berkomentar, "Satu-satunya hal yang baik tentang tahun-tahun
adalah bahwa setiap orang miskin." Dengan pengecualian dari beberapa
keluarga di masing-masing dua sekolah dasar yang ia hadiri, semua orang milik
kelas ekonomi yang sama rendah.
Universitas Out of Reach Nya
Dia ingat beberapa pemikiran
sekilas menjadi seorang dokter atau pengacara, tapi keduanya berarti pergi ke
universitas dan tidak ada prospek dia melakukan hal itu. Sebuah tahun kelima
sekolah tinggi, disebut matrikulasi senior, memungkinkan baginya untuk
mengamankan setara pendidikan tahun pertama di universitas, dan dari yang ia
melanjutkan ke sekolah biasa provinsi (1938) di Vancouver untuk memenuhi syarat
untuk SD sekolah sertifikat mengajar. Ia mulai mengajar pada tahun 1939 di
sebuah sekolah satu kamar di sebuah distrik yang pada saat itu tidak
menggunakan pengawas. Dewan sekolah yang digunakan setiap guru; setelah itu,
buku, bahan, dan keputusan-keputusan administratif yang dibuat oleh seorang
sekretaris / bendahara dibayar dewan. Gaji Goodlad untuk tahun pertama adalah $
780 untuk periode 10 bulan. Dari sini ia harus menabung cukup uang untuk pergi
ke sekolah musim panas untuk dua musim panas berturut-turut agar memenuhi
syarat untuk sertifikat mengajar permanen.
Dalam tahun-tahun berikutnya
saat bekerja sebagai guru dan kepala sekolah ia kuliah di University of British
Columbia selama sesi musim panas dan mengambil kursus korespondensi selama
tahun tetapi tidak hadir setiap saat sebagai mahasiswa penuh waktu. Kedua
Sarjana (1945) dan Master (1946) derajat diselesaikan dengan cara ini, dan
kemudian ia pecah dari British Columbia dan pergi ke Universitas Chicago untuk
doktor (1949). Pada akhirnya dia adalah seorang full-time mahasiswa warga
kampus untuk tahun pertama dan satu-satunya hidupnya. Pada tahun 1945 ia
menikah Evalene M. Pearson dan kemudian memiliki dua anak, Stephen John dan
Mary Paula.
Guru Guru
Kerja profesional Goodlad
dapat dibagi menjadi dua periode, yaitu periode awal (1947-1960) yang terdiri
dari berbagai posisi dalam pendidikan guru, termasuk Atlanta Mengajar
Pendidikan, Universitas Emory, Agnes Scott College, dan University of Chicago;
dan periode kedua (1960-1983) di Universitas California, Los Angeles (UCLA), di
mana ia menjabat sebagai Direktur Sekolah Laboratorium dan sebagai dekan
Graduate School of Education (peringkat pertama di Amerika tujuh tahun terakhir
nya kepemilikan). Setelah pensiun dari UCLA ia diasumsikan posisi profesor
(1985) dan direktur Pusat Pendidikan Renewal (1986) di Universitas Washington.
Dia saat ini profesor emeritus pendidikan dan co-direktur Pusat. Goodlad juga
adalah presiden dari Institute independen untuk Pendidikan Kirim. Pendidik
telah menulis atau co-menulis lebih dari 30 buku; memiliki bab yang ditulis dan
kertas di lebih dari 100 buku dan buku tahunan lainnya; dan memiliki lebih dari
200 artikel dalam jurnal profesional dan ensiklopedi. Tulisan-tulisannya telah
diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang, Perancis, Italia, Spanyol, dan Ibrani.
Dia juga telah menerima berbagai penghargaan, termasuk tujuh gelar kehormatan.
Penulis produktif
Di antara buku-buku yang
lebih baru Goodlad adalah Guru Sekolah Bangsa Kita (1990), di mana dia menerima
Outstanding Writing Award dari American Association of Colleges untuk
Pendidikan Guru; Pendidikan Renewal: Guru yang baik. Sekolah yang lebih baik;
dan In Praise of Education, di mana ia berpendapat pendidikan adalah hak mutlak
dalam suatu masyarakat demokratis.
Sejak jaman Depresi Besar,
efektivitas sekolah Amerika telah datang di bawah kritik meningkat. Selama
periode ini John Goodlad semakin menonjol sebagai nabi yang efektif dan
penggerak dalam reformasi pendidikan. Penelitiannya tidak dianggap sebagai
percobaan, tetapi tumbuh dari tindakan, dari pengalaman lapangan sendiri saat
ia berusaha untuk menutup kesenjangan antara kondisi yang ada di
sekolah-sekolah dan apa kebijakan penelitian model telah mendalilkan.
Nilai-nilai yang dipelajari dari orang tuanya, mengajar di sekolah satu kamar,
dan bekerja di Atlanta selama kerusuhan rasial beberapa pengalaman lebih
bermakna yang mempengaruhi penelitiannya.
Satu ide, "non-dinilai
sekolah," tumbuh dari pengalamannya mengajar di sekolah satu kamar. Di
sini seorang mahasiswa bernama Ernie, yang memiliki ketidakmampuan belajar,
tidak maju ke tingkat kelas baru seperti yang dilakukan orang lain. Akibatnya
ia meninggalkan sekolah sebagai anak bahagia dan sebagai kegagalan. Sebagai
alternatif untuk kebijakan sekolah yang menurunkan anak-anak dan belajar limit,
Goodlad diusulkan sekolah tanpa tingkatan kelas. Kemudian ia membuat beberapa
saran untuk meningkatkan sekolah-sekolah dalam bukunya Tempat Called Sekolah
(1984). Dalam studi komprehensif ini, salah satu on-the-scene penyelidikan
lebih luas yang pernah dilakukan, ia mulai dengan premis yang perlu sekolah
kami dirancang ulang sepotong demi sepotong. Sepanjang seluruh bidang
pendidikan ia menyerukan perubahan besar yang "harus dipandu pertama dan
terutama oleh prinsip-prinsip moral." Dia ingin menciptakan sebuah sekolah
manusia. Dia mengatakan, "Ketika kita berbicara tentang hewan peliharaan
kita menyebutnya sebagai anjing, maka kedua kita dapat berbicara tentang hal
itu menjadi berbeda dari anjing lain. Tapi, ketika berbicara tentang manusia,
kita berbicara tentang perbedaan pertama, kemudian diketahui bahwa mereka
adalah orang-orang kemudian Namun, saya ingin berbicara tentang orang-orang
sebagai manusia pertama,. saya ingin mengembangkan sekolah manusia, karena kita
semua adalah satu ".
Gaya menarik Goodlad yang
menulis tentang reformasi sekolah diilustrasikan dalam pembahasannya Romawi
dewa Janus. Dia menyatakan, "... Janus telah digambarkan memiliki dua
wajah, satu melihat ke depan dan ke belakang lainnya. Saya melihat dari
sekarang ke masa lalu dan dari saat ini ke masa depan dekat. Kedua, Janus
adalah semangat animisme dari pintu dan lengkungan. saya berbicara dengan
masalah pemotongan pintu antara bangunan dan lengkungan atas berbagai tingkat
pengambilan keputusan kurikulum. Ketiga, Janus, dalam mitologi Romawi, adalah
penjaga pintu gerbang surga (yang 'pembuka' dan 'shutter') dan dewa semua awal.
orang-orang yang bekerja dalam kurikulum yang diharapkan, maka, untuk memohon
Janus dalam membuat awal kami dan untuk memperhitungkan Janus di akhir diyakini
oleh beberapa orang untuk menjadi masih awal lagi. "(Teachers College
Rekam, November 1968).
Lebih mungkin karena
cintanya kepada pendidikan daripada terlepas dari itu, Goodlad telah menjadi
kritikus dari sistem pendidikan AS, khususnya untuk cara melatih guru untuk
kelas. Dalam sebuah artikel dua bagian untuk Minggu Pendidikan, 5 Februari; 12
tahun 1997, Goodlad mengatakan gerbang masuk ke mengajar di sekolah umum AS
"selalu longgar terkunci." Dan dia meratapi cara teori reformasi
datang dan pergi, menghasilkan sedikit jika perbaikan apapun. "Mayoritas
dari mereka menyewa setiap tahun untuk mengajar di sekolah-sekolah kita adalah
produk dari serangkaian jadah kondisi yang menentang menunjukkan dengan tepat
akurat akuntabilitas Dengan akuntabilitas tersebar, menyalahkan dan penjahat
teori merajalela. Ini adalah mahasiswa, itu adalah guru, itu negara, itu adalah
sekolah pendidikan. " Sumber: http://www.encyclopedia.com/topic/John_I._Goodlad.aspx